Rabu, 21 Januari 2009

Kelas 2 SmUGA (bagian 2)

Kelas 2 SMU tiga Mojokerto alias SMUGA Moxer. Gila bo nih kelas apa pasar. Kupelototi satu persatu kepala-kepala disana. Oh no, ternyata kelasku nih kelas buangan. Korak-korak kelas 1 dulu semuanya ada disini.
”Hai..kita satu kelas lagi nih, kayaknya anaknya kacau-kacau deh lebih kacau pas ketika kita kelas satu dulu, lihat aja ada jemat, cupit, kucing, ruli, jouhar, ..” Sandra temanku nyerocos dari belakang. Sandra ini temenku satu kelas pas dikelas satu. Ya sama kayak aku, sama-sama kacaunya. Nama lengkapnya Sandra Kartika Asmara. Eit..jangan terpengaruh pada nama. Kayaknya namanya emang cewek tapi dia tuh cowok. Aneh ga seh?
” Masalahnya kita juga disini. Mo jadi apa nih kelas?!” aku menambahi.
Sandra cuman cengar-cengir mendengar hal itu coz emang kita nih koraknya kelas pas dikelas satu dulu. Uh tobat deh.
”Assalamualaikum warahmatullohiwabarokatuh”
”Waalaikumsalam warahmatullohiwabarokatuh” jawab anak-anak kompak coz ini memang baru pertama kali pak wali kelas masuk ke kelas kami.
”Ya, saya walikelas kalian. Saya harap kerjasamanya untuk bersama-sama menjaga kelas ini”
”Iya Pak,..”

Keesokan harinya.............
Aku belum sepenuhnya mengenal satu persatu karakter anak-anak kelas dua lima walaupun sebenarnya ada sebagian wajah-wajah lama. Aku satu bangku ama Devi. Salah satu temen teaterku yang aneh dan sebenarnya dah aku kenal waktu SMP. Pak Sanusi guru Fisikaku datang. Aku memang belum pernah diajar ama nih orang, maklum guru baru.
”Baik, pelajaran kita yang pertama adalah tentang struktur bumi. Bumi itu terdiri atas 3 lapisan. Ada inti bumi, bagian tengah dan selimut bumi”
”Apa Pak?”
”Selimut bumi rek selimut bumi....”
Karena anak-anak banyak yang agak melongo akhirnya pak Sanusi bilang, ”Kemul rek..kemul”
Ha…ha…ndeso. Sejak saat itu pak Sanusi dipanggil anak-anak dengan sebutan Pak kemul.
Huh. Pelajaran dah usai. Aku duduk-duduk aja sambil memandang sekitar. Ada seorang anak yang rambutnya agak kriwul. Kata Devi namanya Ruli.
”Ga keluar ta?”
”Ga, males!”
Tiba-tiba dibelakang rame bangget. Ada apa seh anak-anak kok rame gitu? Selidik punya selidik ternyata mereka lagi royokan entut. Sapa sih yang ngentut? Ga berperikemanusiaan bangget sih. Emang nih entutnya bau bangget padahal aku yang duduk depan aja kena baunya. Bener-bener bom nuklir nih. Anak-anak pada keluar kelas hanya Yudith aja yang tetep stay cool diruangan.

...
Misteri entut ternyata dah terbukti, Sindunata, ya itu pelakunya. Setelah ditilik-tilik tuh anak emang jago ngentut.
”Sejak kelas 1.1 dulu dia emang ngentutan” Kata Devi yang emang pernah satu kelas ama Sindu.
Emang nih anak kentutnya dahsyat men, pernah pas wektu ujian Geografi entutnya Sindu tuh dipesen anak-anak. Maksudnya biar tuh guru ga betah berada diruangan dan segera keluar. Pas lagi ujian berlangsung eh entut yang ditunggu-tunggu ga muncul-muncul juga. Sampai waktu tes selesai dan dikumpulkan. Anak-anak pada protes ama Sindu dan mengerubuti Sindu sambil marah-marah.
”Gimana se Ndu kamu tu kok ga ngentut sih, aku tadi tuh ga belajar soalnya mengharapkan entutmu datang eh kok ga muncul-muncul juga”
”Iya neh Sindu nih”
Tiba-tiba ”Duuuuut”
Huwekk..cuih anak-anak langsung bubar. Sindhu cuman cengengas-cengenges sambil bicara ”Sedaaaap”. Dasar senjata makan tuan.
Hari demi hari, aku mulai menikmati satu kelas ama anak-anak yang kacau. Dan kalau bisa aku ceritain mungkin satu kelas ama sampah-sampah masyarakat, gitulah kasarannya. Selain Sindhu ada lagi yang namanya Jouhar. Anak tinggi berbadan seksi ini suka bangget mbau-mbauin anak-anak ama bau keteknya. Huwek gilo bangget deh. Apalagi temen sebangkunya, Erik kucing (aku juga ga tau awalnya kenapa kok dia dipanggil Erik kucing), yang kaus kakinya setahun ga dicuci, dan bisa jadi, kaus kaki hitam yang dipakenya tuh awalnya berwarna putih, trus jadi hitam saking lamanya ga dicuci. Hiperbolis amat!!. Disamping itu disetiap pelajaran Erik kucing nih sering ketiduran dengan sengaja. Sebenernya ada satu lagi nama Erik dikelasku. Julukannya Erik terong. Soalnya setiap kali ditanya kenapa sih kok ga bisa ikut kerja kelompok. Jawabannya mesti ”Iya soalnya sepeda motorku dipake bapak buat ngunduh terong”. Mulai saat itu dia dipanggil Jus terong. Ya..kayak gitu deh.

1 komentar:

AnnIsA mengatakan...

na bikin novelnya ajah..
bs lbih gokil dr laskar pelangi